pita deadline

pita deadline

Rabu, 06 Februari 2013

Hasna Medika, Rumah Sakit Khusus Jantung

Rumah Sakit Khusus Jantung Hasna Medika adalah Transformasi dari Hasna Medika Medical Center yang didirikan atas dasar sebuah kepedulian terhadap masyarakat yang direalisasikan oleh seorang dokter spesialis jantung, dr. Gugun Iskandar Hadiyat SpJP, FIHA. Rumah Sakit Khusus Jantung Hasna Medika diresmikan Tanggal 5 Januari 2013 oleh Bupati Cirebon, Drs.H. Dedi Supardi MM yang dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan seperti Ketua dan Wakil Ketua Kolegium PERKI, Prof. dr. Harmani Kalim SpJP, FIHA dan Prof. Idris SpJP, FIHA, Dr. Otte J. Rahman SpJP, FIHA, Dr.dr. Bambang BS SpJP, FIHA, juga dihadiri oleh Ibu Menteri Kesehatan RI kabinet Indonesia  Bersatu Jilid 1 dr.Hj. Siti Fadilah Supari SpJP(K), FIHA, seluruh Teman Sejawat dokter spesialis jantung di Cirebon yaitu: dr. H. Hizbullah A.J.S SpJP, FIHA, dr. Edial Sanif SpJP, FIHA. dr. Suhendiwidjaya SpJP, FIHA dan dr. Armand R. Ruhukail SpJP, FIHA serta dokter umum dan spesialis seluruh wilayah 3 Cirebon. Rumah sakit ini dibangun dilandasi dengan hasrat dan komitment dari Founder untuk dapat merealisasikan sebuah fasilitas layanan medis yang terintegrasi dan memberikan layanan Spesialistik Jantung secara prima untuk masyarakat Cirebon khususnya dan untuk masyarakat Jawa Barat, pada umumnya.

Dengan progresif kami berusaha melengkapinya dengan alat-alat kedokteran yang mutakhir sehingga dapat melengkapi fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Cirebon, dengan bidang pelayanan medis unggulan kami yaitu jantung dan pembuluh darah, kami berharap tempat ini menjadi sarana transfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk sejawat dokter umum, dan dokter spesialis lainnya, diharapkan dengan berdirinya Rumah Sakit Hasna Medika ini juga dapat bermanfaat sebagai suatu  sarana investasi jangka panjang yang dapat memberikan sumbangsih kepada negara umumnya dan Kabupaten Cirebon khususnya, sebagai penghematan atas biaya pengobatan ke luar daerah, memberikan lapangan kerja untuk masyarakat Cirebon, menjadi tempat  pelatihan  untuk semua disiplin ilmu medis dan non medis.
Dengan keyakinan diri kami, berfikir positif, terbuka dan secara terus menerus memperbaiki diri dengan modal keyakinan semakin maju dan berkembang dalam melakukan pelayanan medis yang paripurna. Semoga Idealisme dan semangat bekerjasama diantara sejawat dan semua pegawai dengan diwarnai ketulusan dapat mendorong kita untuk selalu mengupayakan pelayanan medis yang terbaik bagi pasien.

A. VISI & MISI
Visi :

Menjadi sarana layanan pelengkap yang memberikan layanan terbaik, berkualitas, professional didasari dengan rasa kasih sayang terhadap sesama untuk mewujudkan kesehatan masyarakat.

Misi :
Secara berkesinambungan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia dan memanfaatkan Teknologi Kedokteran, untuk pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. dengan Memberikan pelayanan kesehatan terintegrasi yang rasional efisien, dan terjangkau sehingga bermanfaat bagi Pasien,  keluarga pasien dan masyarakat. Menjadi perintis dalam layanan medis khusus bidang kesehatan Cardiovascular dengan menggunakan alat-alat penunjang medis terkini, ditunjang dengan dukungan tenaga medis yang profesional.

B. LOKASI & FASILITAS PELAYANAN
Lokasi Rumah   Sakit berada tepatnya di Jalan Raden Gilap No. 8 Desa Palimanan Timur Kec. Palimanan Kab. Cirebon, + 50 m dari perempatan Palimanan. Dibangun di atas tanah seluas + 6500 m2. Bangunan memiliki sepuluh (12) ruangan praktek dokter, ruangan apotek dan Instalasi farmasi dan gudang obat, Instalasi  Farmasi Rumah Sakit, Laboratorium mobile Kateterisasi Jantung Eurocolombus amplialien buatan Italy, ruangan ECHO/USG, ruangan TREADMILL, terapi EECP–OZON-LASER,  ruangan laboratorium, ruangan rontgen, mushalla, kantin, area tunggu pasien dan area parkir yang cukup luas (+ 3000 m2), dan ruang rawat inap yang terbagi atas ruang rawat Vip, Ruang rawat kelas.


C. FASILITAS PELAYANAN
Fasilitas pelayanan yang akan diberikan di Rumah Sakit Khusus Jantung Hasna Medika bersifat Promotif, Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif. Pelayanan di Rumah Sakit Khusus Jantung Hasna Medika merupakan pelayanan yang menyelenggarakan Medis Dasar dan Spesialistik dilaksanakan dalam bentuk rawat jalan dan rawat inap sesuai dengan ketentuan didalam Peraturan Menteri Kesehatan RI. No. 340/MENKES/PER/III/2010.


Pelayanan Rawat Jalan
a.    Pelayanan Dokter Umum
b.    Pelayanan Dokter Spesialis, yang terdiri dari:
    1.    Spesialis Jantung & Pembuluh Darah
    2.    Spesialis Bedah
    3.    Spesialis Obstetri & Ginekologi
    4.    Spesialis Syaraf
    5.    Spesialis Penyakit Dalam
    6.    Spesialis Rehabilitasi Medik
    7.    Spesialis Anak
    8.    Spesialis Radiologi
    9.    Spesialis THT
    10.   Spesialis Anastesi
    11.   Poliklinik Gigi
    12.   Instalasi Gizi medis
    13.   Instalasi Farmasi & Alat kesehatan

Pelayanan Rawat Inap
1.    Ruangan Rawat VIP          1 Tempat Tidur
2.    Ruangan Rawat Kelas 1    7 Tempat Tidur
3.    Ruangan Rawat Kelas 2    4 Tempat Tidur
4.    Ruangan rawat bangsal      8 Tempat Tidur
5.    HCU                                 4 Tempat Tidur
6.    ICU                                  4 Tempat Tidur
Pelayanan UGD                       3 Tempat Tidur
Laboratorium Kateterisasi Jantung
Eurocolombus, euroampli alien Italy.
Instalasi Radiologi
Instalasi Farmasi & Alat Kesehatan
Laboratorium Kesehatan

Laboratorium kateterisasi jantung saat ini adalah menjadi ikon Rumah sakit khusus Jantung Hasna Medika dengan mobile catlab buatan Italy dengan dokter ahli dari RSUP Hasan Sadikin Bandung yaitu dr. Chaerul Ahmad SpJP, FIHA ditugaskan langsung oleh Kepala Bagian Jantung dan Pembuluh darah dr. Toni M. Apriami SpPD, SpJP, FIHA dengan harapan dapat memberikan sumbangsih ilmu kepada sejawat dokter spesialis jantung di wilayah III Cirebon khususnya dan para dokter umum dan spesialis lainnya di wilayah ini.*

SUASANA SAAT PERESMIAN RS. KHUSUS JANTUNG HASNA MEDIKA CIREBON, 
Sabtu, 5 Januari 2013

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar