pita deadline

pita deadline

Kamis, 27 Desember 2012

Perempuan Waspadalah!


Serangan jantung dan serangan otak (stroke) selalu dikaitkan dengan usia lanjut. Faktanya kedua kegawatan ini banyak menyerang usia produktif.
Setiap perempuan tidak dapat mengubah faktor resiko seperti: usia, jenis kelamin, ras dan keturunan, tetapi dapat melakukan sesuatu terhadap faktor-faktor resiko yang terkait erat dengan gaya hidupnya.
Bertempat di auditorium Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, Rabu, 28 November 2012,  PERKI bersama Kongres Wanita Indonesia, Yayasan Jantung Indonesia, Badan PPSDM Kemenkes  RI, Pusat Jantung Nasional dan Aliansi Nasional Penyakit Tidak Menular menyelenggarakan Seminar Sehari “Perempuan Waspadalah!!!”. Seminar yang ditujukan untuk masyarakat umum (awam) ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Jantung Sedunia dan Hari Ibu.
Dr. Anna Ulfah Rahajoe, SpJP(K), sebagai Ketua Penyelenggara, mengangkat slogan Go Red For Women yang memiliki makna mengajak perempuan Indonesia untuk waspada terhadap resiko serangan jantung dan penyakit pembuluh darah.
Sebagai pembicara pertama beliau memberikan pengenalan lebih dalam mengenai jantung dan faktor resiko serangan jantung.
Dalam seminar tersebut hadir Ibu Dewi Motik Pramono (KOWANI) dan Dr. Ismoyo Sunu, SpJP(K) (Sekjen PP PERKI) yang berkesempatan untuk membuka acara. Turut juga hadir sebagai pembicara Dr. Antonia Anna Lukito SpJP, Dr. Eka Harmeiwaty SpS, Dr. Juweni Joe, SpJP, GK dan Dr. Endang Ratnaningsih SpJP.
Dalam kesempatan itu Dr. Endang Ratnaningsih SpJP mengajarkan kepada seluruh peserta  seminar tentang bagaimana menyelamatkan hidup seseorang ketika jantung berhenti melalui Basic Cardiac Life Support.
Seminar dihadiri oleh 300 peserta yang sebagian besar dari KOWANI, PPSDM, KKI dan Total Oil Company.
Sebagai penutup seminar, panitia menggelar demo resusitasi jantung.*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar